PENGERTIAN METODE PENELITIAN


Menurut Margono (2005: 1) penelitian adalah semua kegiatan pencarian, penyelidikan dan percobaan secara alamiah dalam suatu bidang tertentu, untuk mendapatkan fakta-fakta atau prinsip-prinsip baru yang bertujuan untuk mendapatkan pengertian baru dan menaikkan tingkat ilmu serta teknologi. 

Sedangkan menurut Subana dan Sudrajat (2011: 10) pada hakikatnya penelitian adalah suatu cara dari sekian cara yang ditempuh dilakukan dalam mencari kebenaran. Jadi dapat disimpulkan penelitian adalah suatu kegiatan pencarian, penyelidikan dan percobaan secara alamiah dalam suatu bidang tertentu, untuk mendapatkan fakta-fakta atau kebenaran.

Untuk mendapatkan suatu kebenaran dalam penelitian diperlukan tata cara atau prosedur tertentu yang disebut dengan metodologi penelitian. Menurut Subana dan Sudrajat (2011: 11) metodologi penelitian adalah suatu prosedur penyelesaian masalah guna mencari kebenaran yang dituangkan dalam bentuk perumusan masalah, studi literature, asumsi-asumsi, dan hipotesis, pengumpulan dan penganalisisan data, hingga penarikan kesimpulan. 


Sumber :

Subana, M Dan Sudrajat.2011.Dasar-Dasar Penelitian Ilmiah. Bandung :Pustaka Setia



Dapatakan Wajah glowing, Tampil Pede tanpa Make Up

Pesan Sekarang 👇👇👇

Pesan Lewat SHOPEE

Instagram


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...