CARA MEMBUAT LINK WhatsApp

WhatsApp merupakan aplikasi populer di Indonesia. Setiap Handphone pasti memiliki aplikasi WhatsApp ini, Selain cara penggunaannya yang mudah dan menyediakan berbagai firtur yang menarik. Terutama bagi kalian pelaku bisnis terutama online shop, pasti membutuhkan WhatsApp sebagai salah satu aplikasi komunikasi dan media promosi. 

Agar lebih memudahkan tentu saja dengan cara sekali klik dan langsung tertuju ke WhatsApp penjual akan lebih memudahkan pembeli. Dan di tambah lagi menjadikan web atau akun jualan kalian menjadi lebih menarik. Kurang lebih tampilannya akan seperti ini :

CARA MEMBUAT LINK WhatsApp

Jadi sekali di klik akan di pindahkan ke WhatsApp kemudian langsung deh tersambung ke nomor kalian, jadi tidak perlu ketik-ketik nomor. 


Cara buat Link

Cara buat linknya sangatlah mudah  tidak perlu aplikasi ataupun web apapun kalian cukup ketikkan format di bawah ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=NOMER HP KALIAN

atau

https://wa.me/NOMER HP KALIAN


Contoh, misalkan nomer WhatsAppnya adalah 6288223743072, maka ketik seperti di bawah

https://api.whatsapp.com/send?phone=6288223743072

atau

https://wa.me/6288223743072


Untuk cek kalian bisa coba copy paste di chrome / mozila dan di search aja, kalo terhubung berarti sudah sukses.

CARA MEMBUAT LINK WhatsApp


Jika kalian tidak ingin alamat url nya tertampil seperti itu juga bisa. Kalian bisa memendekkan / shorten url jadi selain lebih pendek terlihat rapi juga nanti. Cara memperpendek alamat Url Klik disini.

Misalkan kalian ingin menampilkan di instagram tapi ingin menampilkan link lainnya misalkan akun shopee/tokopedia/youtube, dll kalian juga bisa membuat tampilannya menjadi lebih keren lagi. Walaupun di Instagram hanya bisa menampilkan satu link saja, kalian bisa buat seperti gambar di bawah.

CARA MEMBUAT LINK WhatsApp


Kalian bisa banget membuat tampilan terintegrasi seperti gambar di atas.  Ini akan lebih memudahkan customer dan pastinya akan lebih menarik. Untuk membuatnya sangat mudah dan tentu saja Gratis, Caranya Begini membuat link terintegrasi.




Artikel Terkait






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...