PENGALAMAN RAPID TEST DRIVE THRU, MURAH DAN CEPAT

Hallo semua, kali ini aku akan membagikan pengalaman rapid test. Dimasa pandemi covid 19 seperti saat ini penting sekali untuk memperhatikan kesehatan terutama kesehatan diri sendiri, karena dengan melindungi di diri sendiri secara tidak langsung kita sudah berusaha untuk melindungi orang tercinta.

Rapid test tidak hanya di gunakan saat merasa sakit atau merasa mendapat gejala covid tapi untuk melakukan perjalanan jarak jauh seperti naik pesawat, kereta dan kapal harus melampirkan hasil rapid test. 

Jika kalian merasa bingung atau penasaran dengan alur rapid test, bisa di baca artikel ini. Prosesnya begitu sederhana dan mudah. Jika kalian naik pesawat rapid test ada di bandara jadi bisa on the spot, tapi tidak semua bandara ya. Untuk kereta dan kapal kurang tau apakah bisa melakukan test di sana. Disini aku akan menceritakan Rapid Test Drive Thru via aplikasi Halodoc, tapi kalian juga bisa pakai aplikasi Alodokter, sama aja kayaknya. 

Saya pilih rapid test drive thru karena lebih mudah, simpel dan murah tentu saja. Kalau di aplikasi harganya mulai dari 100 ribuan, saat ini. Kemudian tentu saja estimasinya lebih singkat, aku hanya di test < 1 menit udah balik pulang, hasilnya keluar hari itu juga tapi malam.

Oke langsung aja.


Pemesanan

Petama, kalian harus punya aplikasi halodoc untuk memudahkan ya. Setelah regristasi seperti masukin email dll dan berhasil kalian buka aplikasinya.

Nah setelah di buka langsung aja pilih Rapid Test. Setelah itu akan muncul reverensi, dan kalian tinggal pilih. Untuk tau berapa harganya dan info lebih lengkapnya langsung aja kalian klik 'buat janji'

Misalkan sudah cocok harga dan lokasinya, Klik  buat janji. Dan kalian pilih aja tanggal berapa dan jam berapa.

Setelah waktu di tentukan, selanjutkan adalah verivikasi , di sini kalian masukin data diri kalian termasuk upload ktp bagi yang blm.setelah itu klik lanjut.

Selanjutnya adalah tahap pembayaran. Di halodoc bayar di awal ya, jadi pas dateng ga usah bayar. Bayarnya pakai Gopay  atau bisa dengan isi saldo halodoc. Setelah yakin klik lanjut untuk membayar, nanti akan ada notif dari aplikasi gojek dan kalian tinggal bayar. Kalo sudah bayar nanti voucher janji rapid tes akan muncul. 

Simpel banget kan ya, bisa kalian coba. Pake aplikasi lainnya juga boleh.


Proses Rapid Test

Tadi sudah pesan, dan jika waktu nya sudah tiba tinggal dateng aja. Karena ini drive thru pastikan kalian datang lebih awal aja, biar ga ketinggalan. Kalian bisa pakai Mobil atau Motor, sama aja. Kalo kalian pakai Mobil biasanya ga usah turun, tapi kali pakai motor biasanya di suruh turun trus di situ sudah di sediakan tempat duduk, sama-sama enaknya. Jadi ga usah takut kalo pake motor, biasanya parkir motornya pun di sekitar tendanya situ, jadi ga usah jalan jauh.

Dan lokasi untuk drive thru biasanya di lahan parkir atau lapangan yang agak luas lah, biasanya di tempatkan di tempat yang strategis. misal di depan rumah sakit, di halamannya / lahan kosong. Kalo bingung / ga nemu tinggal tanya satpam.

Setelah itu kalian akan di mintai verivikasi, seperti pemesanan atas nama siapa dan nanti akan di tanya no hp nya untuk verivikasi kode bookingnya. Kemudian kalian akan di minta isi form seperti nama lengkap, ho hp, alamat rumah dan alamat e-mail. Email ini kalian harus bener ya, karena natinya hasil rapid test akan di kirim via email.

verivikasi kode booking dan isi data diri udah, selanjutnya tinggal di ambil sampel darahnya. Ambil sampel darahnya lumayan sih, tapi enggak sakit. Waktu itu aku di tusuk di bagian lengan, kaya donor darah itu. Jadi pastikan kalian kesana pakai lengan pendek atau pakai lengan panjang tapi yang mudah di sing-singkan.

Darah yang akan di ambil sebanyak tabung kecil seperti gambar di bawah. Tapi ga tau juga sih di tempat lain, tapi di tempat test ku sebesar tabung kecil ini .

Pengambilan sampel darah itu cuma sebenar guys, ga sampai semenit. Trus seteah itu selesai deh, Kalian bisa pulang atau pergi dari situ. Dan hasil akan di email pada hari itu juga di malam hari.




Dan beneran pada malam harinya email sudah masuk, dan kalian tinggal download file pdf lampirannya untuk melihat hasil test nya. Jika Hasilnya negatif itu bagus, jika hasilnya Non-Reaktif maka kalian akan di sarankan test kembali 10 hari kemudian. Tapi jika Reaktif atau positif maka akan di arahkan untuk mendapatkan rujukan atau perawatan. Dan jika hasilnya negatif ataupun non-reaktif bisa kalian pakai untuk melakukan perjalanan seperti naik pesawat atau kereta dan kapal. Dan inget di print ya hasil testnya jika kalian ingin naik transportasi tsb, karena nanti di sana akan di cap oleh pihak transportasi, baru kalian boleh naik.

Nah segitu aja pengalaman rapid test dari aku , semoga kita tetap sehat dan pandemi segera berakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...