Cara paling ampuh bersihkan kerak Kaca Aquarium

Halo semua, Kali ini saya akan berbagi tips dan pengalaman membersihakan aquarium kaca yang ada keraknya. Sebelum bahas caranya akum mau ceritain dulu bagaimana bias jadi kerak ini . tapi ini  berdasarkan pengalaman yaa.

Cara paling ampuh bersihkan kerak Kaca Aquarium


 
Jadi kerak ini asalnya dari percikan air terus kering sendiri. Namanya juga percikan jadi dia enggak ketutup air ya gais. Dan ini berlangsung lama yakkk

Biasanya percikan ini ada sama yang biasanya pakai aerator di Aquariumnya. Aerator itu alat yang buat gelembung-gelembung itu.

Aku udah pernah coba berbagai macam cara, dan aku sebenernya jarang tau sih itu mempan enggak di kasus yang bebeda. Tapi di kasus ini benar-benar teramat sangat sulit karena keraknya sudah sangat lama

Baca juga yang ini  | Pengalaman Menggunakan Filter Gantung AMARA AA 501

Percobaan Gagal


Pakai pasta gigi

Aku searching katanya bias pakai pasta gigi, caranya

-          Di bersihkan dulu pakai air dari debu

-          Kemudian di lap biar kering gais

-          Terus di apply aja pasta giginya di bagian kerak

-          Tunggu beberapa saat , kemudian di gosok pakai sikat gigi

Hasil : ngefek sedikit aja tapi masih banyak keraknya , sebenernya ga begitu membantu pakai cara ini , karena yang hilang hanya seperti debu-debu gitu. Jadinya seperti ada air keruh


Pakai Detergen

Caranya :

-          Bersihkan dengan air dulu , lalu kasih air sedikit

-          Lalu kasih detergen hingga tercampur

-          Diamkan beberapa saat

-          Lalu gosok dengan sikat , aku coba pakai sikat gigi , sikat lantai

Hasil : sama saja seperti pakai pasta gigi, sedikit aja ngefeknya

Tonton yang ini | REVIEW MINI FILTER AQUARIUM

Pakai Baiclin

Sebearnya aku sangat ragu pakai ini , karena baunya itu sangat menyengat dan takutnya saat nanti sudah di di bilas dan akan di pakai buat ikan , ikannya keracunan

Oke langsung aja , caranya :

- Tinggal di tuang saja baiklinnya ke dalama aquarium nya

-  Di kasih air gpp tapi sedikit aja , aku menambahkan detergen juga biar baunya hilang sedikit

-  Lalu diamkan dan gosok pakai sikat

 Hasil : sama seperti sebelum-sebelumnya gaiss, fail.


Tapi enggak sepenuhnya fail sih , ada efeknya sedikit. Tapi tetep masih banya ini keraknya

 Dari semua cara di atas sudah saya coba dan teramat- sangat menguras tenaga saat menggosoknya , namun hasilnya sangan kecil alias sedikit

Lalu terbesitlah, sebuah ide yaitu menggunakan ...


Baca juga yang ini | Fakta Tentang Ikan Cupang


Pakai Amplas

Ini adalah caranya , aku pakai Amplas. Tapi jangan pakai amplas tembok yang warnanya merah itu ya , tambah bures nanti.


Waktu itu aku pakai amplas grid 2000, Grid 2000 bukan merek ya , tapi semacam ukuran , jadi semakin besar Gridnya semakin halus.

Bisa di bilang ini amplas yang saya pakai halus banget sih , kaya kertas biasa tapi kaku.

Caranya : tinggal di gosok – gosokkan saja ya sampai keraknya hilang . dan hasilnya begitu menakjubkan hehe

Ilang tu kerak . karena saya pakainya amplas yang halus jadi enggak ada bekas seperti goresan, semuanya licin seperti semula

Semoga bermanfaat


Artikel Terkait

FAKTA TENTANG IKAN CUPANG YANG HARUS KAMU TAU


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...