CARA DAPAT DISKON SAAT BAYAR TAGIHAN BPJS SETIAP BULAN VIA SHOPEE


Hallo semua, kali ini aku akan berbagi cerita atau pengalaman pribadi mengenai bayar tagihan BPJS. Seperti yang kalian tau, tagihan BPJS saat ini sudah mengalami kenaikan yang cukup banyak. Apalagi bagi kalian semua yang memiliki banyak anggota keluarga, pasti pusing memikirkannya. Karena di BPJS jika akan mendaftarkan 1 anggota maka semua orang yang ada di dalam KK ( kartu keluarga ) harus ikut juga ( yang masih hidup tentunya ).

Tagihan BPJS saat ini adalah Kelas 1 = 150.000 / orang , Kelas 2 = 100.000/orang, dan kelas 3 = 42.000/orang. Di keluarga keluarga saya terdaftar 4 orang dan saya memilih kelas 2 saat itu. Jadi tagihan yang harus saya bulan setiap bulannya adalah 4 x 100.000 = 400.000. Mungkin ini tidak begitu mahal alias murah bagi sebagian orang, tapi tidak sedikit juga yang merasa keberatan dengan kenaikan harganya. Tapi bagi saya alhamdulillah sebenarnya itu bukan sebuah masalah dan saya anggap sebagai suatu sedekah. Tapi kalau bayarnya dapat potongan, saya senang juga. 

Saya rutin membayar tagihan BPJS lewat shopee, awalnya saya bayar lewat ATM tapi tidak ada diskonnya. Jadinya saya cari-cari yang ada diskonnya, dan saya menemukan shopee ternyata ada diskonnya. Dulu potongannya/diskonnya lumayan banget bisa sampai 20.000 - 50.000 dan bebas biaya admin saat tagihannya masih harga lama. Sekarang di tahun 2020 sudah ada biaya admin sebesar 2.500 dan potongannya masih ada tapi sudah berkurang, tapi lumayan dari pada tidak ada. Ini adalah contoh rincian diskonnya , lumayan :

diskon iuran bpjs


Caranya seperti ini, pertama kita masuk ke aplikasi Shopeenya kemudian di klaim dulu voucher tagihan. seperti gambar di bawah :


Klik/masuk ke cashback dan voucher, kemudian pilih voucher tagihan dan klaim. biasanya ada di tengah.


Kemudian jika sudah di klaim, kembali kehalaman awal dan pilih pulsa,tagihan & hiburan seperti gambar di bawah :




Setelah itu pilih menu BPJS, Nah kalian bisa melakukan transaksi dengan cara memasukkan no VA dan bulannya. Untuk cara transaksi sebenarnya sama saja dengan aplikasi / pembayar via lainnya seperti ATM ataupun aplikasi sejenis shopee. Saat di tahap akhir yaitu pembayaran kalian masukkan dulu vouchernya yang sudah di klaim tadi kemudian bayar deh. 


Inilah contoh nota/bukti transaksinya, dapat potongan 12 ribu, tidak banyak tapi lumayan dari pada tidak ada menurut saya.


Di shopee dapat potongannya berupa koin, tapi koinnya ini nilainya sama denga rupiah, jadi saya dapat 12075 koin di transasi ini, nilainya sama dengan uang RP 12.075 saat ini , untuk kedepannya ga tau juga.

Uang diskonnya bisa buat bayar transasi lainnya deh, walaupun diskonnya tidak bisa kita dapatkan langsung kaya uang kembalian tapi bisa di pakai untuk membayar transaksi lainnya yang di lakukan di shopee. Tidak ada ruginya  dan di coba aja sih selagi shopee ini masih mengeluarkan diskon. Karena kalau di amati semakin kesini diskonnya makin berkurang, Jadi selama masih ada diskon boleh di coba, semoga bermanfaat.😊



1 komentar:

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...