REKOMENDASI FILM INDONESIA (CERITA LENGKAP DAN FULL MOVIE) - DIGNITATE 2020



Hallo semua, kali ini aku ingin menuliskan alur cerita / bocoran cerita tentang Film Indonesia ber-genre drama, featured dan bisa di bilang sedikit romantis. Bintang nya adalah Al Ghazali (Alfi) , Caitlin Halderman (Alana), Giorgino Abraham (Regan
), Teuku Rizky Muhammad (Keenan). Film ini di angkat dari Novel dengan judul yang sama ya guys. Menurutku film nya lumayan dan pesan yang disampaikan simpel tapi dalam.

Oke langsung aja ke ceritanya, ohh ya ini trailernya . dan di bawah ada link film lengkapnyaaa 



 kita mulai ceritanya :

Jadi Alfi adalah salah satu siswa SMA yang terkenal ganteng, pinter, dari keluarga bisa di bilang kaya tapi galak terutama sama cewek. Karena sebenarnya banyak banget cewek yang naksir sama dia, mungkin itu bisa jadi alasan kenapa Alfi bersikap seperti itu, karena pada dasarnya Alfi tidak menyukai kebisingan. Alfi punya satu sohib alias sahabat yang namannya Keenan.

Pada suatu hari datanglah seorang anak baru di sekolahannya, dan orang itu adalah Alana. Alana merupakan cewek yaa bisa di bilang cantik, tidak terlalu suka belajar karena pusing, suka baca komik dan bisa di bilang tidak suka kesunyian. Alana memiliki seorang ibu dan single parent, sang ibu memiliki trauma tersendiri terhadap laki-laki karena pernah di sakiti, dan ibunya tidak ingin putrinya mengalami hal yang sama, yaitu tersakiti oleh laki-laki. Maka dari itu ibu Alana begitu protektif karena khawatir.

Awal pertemuan Alana dan Alfi akhirnya duduk 1 bangku, awalnya Alfi begitu cuek bahkan bisa di bilang galak untuk pertemuan pertama mereka. Tapi lama kelamaan Alfi pun menjadi nyaman dan akhirnya ada rasa. Hingga Alfi berjanji untuk tidak menyakiti ataupun membuat seorang wanita menangis dan sejak saat itu Alfi yang tadinya galak sama cewek jadi agak lembut.

Pada suatu hari, datanglah Regan ke sekolahan Alfi dan inipun membuat Alfi sangat marah dan emosi. Alanapun terkejut melihat betapa marahnya Alfi, dan yang lebih terkejut lagi saat Alana melihat Regan. Ternyata Regan adalah mantan pacar Alana dan salah satu penyebab Alana pindah sekolah adalah karena Alana ingin menghindar dari Regan, Nampaknya Alana mendapat perlakuan buruk dengan Regan dan Alana selalu ketakutan saat melihat mantannya itu. Dan kenapa si Alfi begitu emosi saat melihat Regan adalah karena Regan ini adalah kakaknya yang sangat Alfi benci. Alfi benci bukan karena tanpa sebab, tapi karena Alfi meresa kakaknya bersalah atas kematian ayah mereka. Dikeluarganya regarn ini adalah sosok anak yang bandel hingga membuat pusing orang tuanya, hingga pada suatu saat ayahnya terkena serangan jantung dan meninggal dunia. Tapi disini Alana belum tau jika ternyata Alfi dan Regan kakak beradik.

Singkatnya pada suatu hari kelas Alfi dan Alana study tour di dekat pantai. Saat itu ada teman cewek Alana yang berbagi cerita dengan Alana jika dirinya sangat frustasi karena telah menjadi korban pemerkosaan Regan dan di sanalah Alana baru tau jika ternyata Alfi dan Regan bersaudara. Dan ini membuat Alana kaget, marah dan kecewa. Alanapun mulai menjahui Alfi karena takut, kecewa dan campur aduk. Dan ini membuat Alfi begitu bingung, sedih dan galau.


Pada suatu hari saat Alana sedang nongkrong bareng Keenan, dan di sana Alana di culik oleh Regan. Alasan Regan menculik adalah untuk melunasi utang ke temannya, bukan teman juga sih. ya pokoknya Si Regan ini jual Alana buat ngelunasih hutang. Tapi untungnya si Alfi cepet dateng dan di gebukin deh si Regan ini dan bawa Alana pergi. Nampaknya Alana masih takut, bingung dengan Alfi karena Alana berfikir Alfi sama seperti kakaknya. Alana terus jalan saat Alfi mengejarnya hingga Alfi jatuh tersungkur, barulah Alana melihat ternyata Alfi terlukan lumayan parah. Dan kemudian Alana membawa Alfi ke rumah sakit.

Beberapa hari kemudian Alfi akhirnya pulih dan bisa di rawat di rumah, banyak kado yang datang sebagai ucapan cepat sembuh dari teman sekolahnya kecuali dari Alana. Ini membuat Alfi merasa sedih dan galau lagi. Alana pun sebenarnya juga galau dan sedih. Ditambah lagi karena Alana diajak ibunya pindah lagi ke Bangkok karena khawatir dan tau jika Alfi ternyata adalah adik Regan.

Singkat cerita akhirnya Regan pun datang kembali kerumah karena ingin melihat ibunya tapi di cegah oleh Alfi karena tidak ingin ibunya sedih dan yang pasti sangat kecewa dengan kakaknya. Disanalah terjadi adu mulut dan di sanalah Regan baru menyadari jika ternyata orang tua mereka menyayanginya. Dan tak lama polispun datang untuk menangkap Regan atas berbagai macam tuduhan, termasuk pemerkosaan temannya si Alana tadi.

Ketika kakaknya di penjara Alfipun mendatangi geng motor yang seharusnya juga bertanggung jawab atas masalah yang menimpa kakaknya, dan di situlan mereka adu balap dengan taruhan. Dan di tengah Arena balap terjadi kecelakaan yang menyebabkan Alfi buta dan lawan balab Alfi di penjara.

Nahh di sini Alana ga jadi pergi ke Bangkok guys, Alana selalu di samping Alfi untuk menghibur dan menjaga Alfi. Nahh , kakaknya tadi ternyata di penjara yang sama dengan lawan balap Alfi tadi Guys, dan disana Regan begitu marah ya, hingga Regan menyusun rencara untuk mencelakakan Lawan balab Alfi. Hingga terjadi perkelahian dan keduanya meninggal. Saat meninggal tenyata Regan udah nyiapin surat wasiat jika Regan sayang keluarganya dan ingin menyumbangkan matanya untuk adikknya , Alfi. Dan happy ending akhirnya Alfi dan Alana bersatu dan bahagia

Pesan Dari film

Pesan dari Film ini sebenarnya sangat dalam dan bagus sekali guys. Ada pesan wanita itu tidak boleh lemah, harus kuat supaya bisa bertahan. Untuk pesan keluarga juga sangat bagus, di sini di gambarkan betapa pentingnya perhatian orang tua dan bahayanya membandingkan anak.

Kalian inget Regan kan, sebenarnya si Regan ini hanya frustasi dan Iri sama adiknya. Karena ayahnya selalu membandingnya dengan adiknya yang piintar dan penurut. Hingga pada akhirnya Regan merasa Orang tuanya tidak menyayanginya.

Nah gitu aja guys buat kalian yang pengen nonton lengkapnya Klikkk di sini yaa 

thanks


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...