PENGALAMAN DAFTAR WIFI INDIHOME VIA WEB DAN LANGSUNG KE STAND INDIHOME

Hallo semua, Kali ini aku akan berbagi cerita pengalamanku daftar wifi Indihome. Kejadiannya baru sebulan yang lalu, jadi ini masih sangat hangat. Jadi di masa pandemi covid seperti saat ini mengharuskan saya bekerja dari rumah, alhasil karena sering meeting otomatis kalau pakai kuota data jebol deh, maka dari itu saya memutuskan untuk pasang wifi. 


DAFTAR VIA WEB DAN WA

Setelah di search dan mempertimbangkan banyak hal, maka saya memutuskan untuk daftar wifi indihome. Saya kira prosesnya simpel. Alias daftar, bayar dan pasang. Ternyata prosesnya yaa ampun lama. Saya ga tau sih ini kejadian akan terjadi di semua agen ataupun cabang indihome. Tapi yang ini kejadiannya di salah satu daerah di Depok. 

Karena pada awalnya saya keponya lewat internet dan saya sempat kebingungan karena webnya banyak, kemudian saya mengunjungi web yang sepertinya lumayan resmi, kemudian web seperti agen gitu juga aku chat. karena di sana menyediakan via WA. 


Kemudian saya chat lah nomor itu, dan di tanggapi. Responnya cepat, saya kirim langsung di baca dan di balas. Nah kemudian setelah tanya-tanya, jika serius jadi kita disuruh mengirim data diri lengkap seperti, nama lengkap,nomer telfon, email, foto ktp/sim, foto selfi sama ktp/sim, alamat rumah dan foto lokasi rumahnya.


Setelah saya kirim, saya dapat notifikasi dari Indihome jika saya sudah terdaftar, dan masuk dalam antrean katanya. Nah disini saya tidak DP dulu, karena katanya bayar nya setelah lokasinya sudah di survei teknisi indihome dan bisa di pasangi, barulah kita bayar. Tapi di sini saya belum bayar yaa, dan saya sebenenya juga ga tau apakah kalau misal DP dulu akan lebih cepet, tapi di sarankan dari orang indihomenya bayarnya setelah di survei.


Nah sekarang tinggal nunggu teknisiya datang. Si orang indihomenya tadi sudah bilang jika proses paling cepat 4 hari kerja dan paling lama 7 hari kerja, seharusnya tempat kita di survey. Tapi sudah saya tunggu hingga seminggu lebih, ternyata saya tidak dihubungi dan di campakan saya, aduh sedih.

Setelah dua minggu akhirnya saya pasrahh, mikir positifnya yaitu mungkin si bapak itu sudah tau jika daerah saya tidak bisa di pasang atau apalah saya juga ga ngerti dan mungkin karena banyaknya permintaan jadinya saya ke skip ajaa.

Oh iya di sini aku daftarnya via WA di web seperti agennya, kalau daftar di situs resminya cukup isi formulir aja, tapi pas saya coba saya kesulitan dalam menuliskan alamat, karena di saya milih bukan asal ngetik alamat aja.


DAFTAR LANGSUNG DI STAND/BOOTH INDIHOME

Kalau yang tadi diatas aku daftar via web dan WA sekarang aku akan daftar langsung datengin stand / booth, sambil ngadu kalo gw habis di campakkan, enggak bercanda.

Oke awalnya aku ga sengaja lewat jalan pake bantuan google map karena ga hafal dan baru lewat jalan itu, tiba-tiba aku melihat merah-merah di pinggir jalan. Langsunglah ku rem motorku dan menepi, terus aku datengin stand, tanya-tanya dan cerita sedikit tentang pengalaman pahit saat daftar indihome lewat web.


Nah singkatnya aku, setuju daftar dan aku juga sudah pilih mau paketan yang mana. Kemudian mas nya inikan bisa di bilang sales ya , jadi tugasnya yaa nyari customer, dan seperti di awal daftar diatas. Aku di minta melengkapi nama lengkap,nomer telfon, email, foto ktp/sim, foto selfi sama ktp/sim, alamat rumah dan foto lokasi rumahnya. Dan karena data ku sudah masuk di sistem mereka, aku harus pakai data diri selain dataku. 

Iya jadi katanya, jika datanya sudah masuk ke sistem tidak boleh ada lagi alias tidak boleh dobel. Kemudian aku memutuskan untuk menggunakan data sodaraku lah, jadinya aku harus cabut dulu dan minta data ke sodara dan ku kirim lewat WA. setelah ku kirim dan masnya jawab oke, sekitar satu jam kemudian Masnya udah ada di depan rumah. Wih cepet banget nihh, langsunglah di priksa sama dia jaringannya, katanya sih ada jaringan tapi untuk memastikannya harus di survey sama yang teknisi.

Singkat cerita akhirnya aku menunggu surveyornya datang dan tak kunjung datang setelah 4 hari. Barulah hari ketiga aku menghubungi masnya dan setelah beberapa lama dia pun menjawab dan minta maaf. setelah di up ke bagian teknisinya katanya jaringannya penuh. Jadi kali ini Wifi tidak bisa di pasang karena Box ODP full / penuh. Saya sih ga tau apa itu BOX ODP tapi katanya harus nunggu ada jaringan baru / nunggu sampai ada yang stop berlangganan barulah kita bisa pasang. Tapi yang ini saya masih gpp sih karena bisa di bilang masih bertanggung jawab buat ngasih jawaban jika tidak bisa di pasang karena bla2. Kalo di searching seperti inilah Box Odp itu :

Tidak Bisa Pasang Indihome karena ODP Penuh, Untuk Pasang Harus ...


Nahh jadi begitulah guys pengalaman ku daftar Indihome, semuanya failed sampai pada pendaftaran, nunggu surveyor tak kunjung datang, padahal sini serius banget pengen pasang. Yaa sebenarnya dalam hati berkata mungkin salesnya butuh put daftar customer aja nih buat laporan, tapi ya gimana lagi yaa. ya sudah. begitulah pengalaman ku, menurutku jika kalian pengen dafta indihome mending datang langsung ke stand nya , karena prosesnya lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...