REVIEW COSMOS RICE COOKER NON STICK CRJ-328, AWET ATAU TIDAK ?

Halo semua, kali ini aku akan review produk lagi , yaitu Cosmos Rice Cooker Non Stick CRJ-328.  Ketika kita beli Rice Cooker ini akan mendapatkan  :

 Rice Cooker dengan Inner Pan Anti Lengket Kapasitas 1.8 Liter

 Dilengkapi Dengan: Gelas Ukur, Pengukus & Sendok Nasi

 

Daya Masukan 400 Watt dan Fungsi: 3in1 (Memasak, Menghangatkan, Mengukus). Dulu saya beli di harga 183.000, kalo sekarang saya cek di toko yang sama harnya mahal banget yaitu 398.000. Dulu dapet harga segitu karena diskon sih, dan saya belinya di online ya. kalo di toko langsung kurang tau berapa harganya.

 

Harga beli dulu

 

 Harga saat ini

 

Sebenarnya dulu alasan beli rice cooker ini adalah karena motif dan warnanya. Penampakannya seperti ini guys :

 

 REVIEW

Oke sekarang lanjut ke ulasan menurut pengalaman pribadi. Jadi usianya sekarang kurang lebih hampir 1 tahun. Untuk memasak nasi yaa sama seperti pada umumnya. Saya tidak tau ini terjadi pada rice cooker lainnya atau tidak atau mungkin saya kebetulan dapat barang yang kurang memuaskan. Jadi rice cooker saya ini saat sudah selesai memasak harus di aduk dulu, jika tidak nanti saat ambil nasi kloter terakhir alias yang dibawah sendiri itu keras atau jadi intip.


Kemudian yang kedua, saat mengatkan saya merasa tidak awet saja nasinya. Jadi banyak air yang jatu kenasi saat dihangatkan. Hal tersebut mengakibatkan nasi menjadi basah lebek dan kemudian mudah basi. Maka dari itu saat saya sudah selesai menanak, akan langsung saya aduk dan saya pinggirkan kearah yang tidak terkena air.

Yang ketiga kalau yang pertama tadikan jika tidak di aduk bawahnya jadi intip, nahh kau yang ini kan sudah aku aduk dan ku pinggirkan agar tidak terkena air. Tapi jika di hangatkan semalaman saja, nasi yang pinggir-pinggir mengering kaya nasi kering di jemur. Misal aku masak nasi malem, paginya masih oke, tapi nanti kau udah agak siang nasinya yang pinggir-pinggir sudah mengering. Bahkan kadang bau tidak sedap.

Maka dari itu saya kalau masak nasi buat sekali makan aja habis, paling 1 gelas sekali masa. Memang katanya itu membuat rice cooker cepat rusak. Tapi dari pada mubazir nasi di buang karena keras atau bau tidak sedap, saya memilih sekali makan aja buatnya. Padahal di mini rice cooker saya dulu hal ini tidak pernah terjadi, tapi karena rusak dan tidak bisa di pakai lagi maka saya putuskan untuk beli rice cooker yang sekarang ini.

Dan itulah review dari aku dengan rice cookernya, mungki hal ini tidak terjadi di semua puduk yang sama. Mungkinn yaa, tapi di rice cooker yang saya dapatkan seperti inilah hasilnya, tapi lumayan lahh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...