REKOMENDASI FILM INDO ( CERITA DAN FULL MOVIE) - BUMI MANUSIA 2019

Hallo semua, kali ini aku bahas mengenai film Bumi Manusia. Dibawah ada link full movienya, oke. Nah film ini di angkat dari novel juga dan saat film ini berlayar di bioskop film ini bisa di bilang berhasil dan laris. kalo dari pendapat pribadiku filmnya memang bagus dan memiliki alur cerita yang bagus juga, pengambilan gambarnya juga terlihat begitu nyata, karena film ini bercerita tentang cinta 2 anak manusia pada jaman kolonial di abad 20.an. 

Film ini di bintangi oleh Iqbaal Ramadhan (Minke), Mawar Eva de Jongh (Annelies Mellema), Sha Ine Febriyanti (Nyai Ontosoroh/Sanikem), Giorgino Abraham (Robert Mellema), Bryan Domani (Jan Dapperste/Panji Darman), Jerome Kurnia (Robert Suurhof). Sebenarnya masih banyak lagi tapi menurutku tokoh penting yang keluar itu.

Ini trilernya dan di bawah ada link full movie :


Oke ga usah lama-lama Ini ceritanya :

Jadi film ini bercerita di masa kolonial belanda di mana masih sangat diskriminatif antara Pribumi dan Londo nya. Jadi banyak sekali fasilitas publik yang membedakan antara keduanya. yahh pokoknya gitu lah  yaa, Londo di anggap lebih tinggi di bandingkan pribumi/jawa.

Disana hiduplah seorang Minke, Minke adalah anak dari bupati baru, bisa di bilang Minke ini berasal dari keluarga bangsawan. Maka dari itu Minke bisa sekolah di sekolahan bagus yang isinya mayoritas Londo. Tentu saja meskipun si Minke ini bisa bersekolah di sana bukan berarti dia dianggap sama dengan yang lainnya. Banyak yang diskriminatif juga sama Minke karena dia Pribumi. Tapi di sana dia bertemu dengan Robert Suurhof, Suurhof inilah yang membuat Minke bertemu dengan Annelies.

Pada suatu hari Suurhof mengajak Minke apel kerumah Annelies, alibinya sih ingin bertemu dengan Robert Mellema, kakaknya Annelies. Terrnyata si Suurhof ini naksir sama Annelies. Disanalah pertama kali Minke bertemu dan kenalan dengan Annelies. Annelies nya sih seneng-seneng aja kenal sama Minke, tapi tidak dengan kakaknya. Robert ini adalah Indo (blasteran jawa x londo), dan Robert  sangat benci sekali dengan pribumi, bahkan sama ibu kandungnya yang merupakan pribumi aja dia sama sekali tidak hormat alias durhaka banget.

Singkat cerita Si Minke dan Annelies ini makin deket aja, dan akhirnya kalo jaman sekarang bisa di bilang mereka pacaran. Terus Annelies udah ngenalin Minke ini ke Ibunya juga. Ohh iya, di sini Annelies adalah Indo sama seperti kakaknya tapi Annelies ini begitu ingin menjadi jawa / pribumi karena mengagumi sosok ibunya. Ibunya Annelies sering di panggil Nyai ( Nyai Ontosoroh), saat itu panggilan Nyai itu berarti rendah gitu lah. Nah si Nyai ini sudah berhasil mengelola banyak sekali usaha seperti perkebunan dan pertenakannya berkembang pesat , kalo jaman sekarang yaa pengusaha sukses lah. 

Hingga pada suatu saat keluarga dari Minke tau hubungan Minke dengan Annelies  dan membawa Minke pulang kerumah ayahnya. Nah di sanalah ayahnya marah-marah. Jadi keluarga Minke ini semuanya pribumi, dan menganngap jika sampai minke menyukai Londo / Indo sekalipun itu sudah tidak berpengang teguh lagi/ tidak jawa lagi. Tapi akhirnya Minke ini di biarkan kembali lagi ke sekolahnya, tapi tidak boleh berhubungan dengan Annelies.

Si Minke pun kembali dan masih tetap berhubungan dengan Annelies , tapi diem-diem. Hingga pada suatu hari Minke memutuskan menikah dengan Annelies, dan dari keluarga Minke hanya Ibunya saja yang tau. Nahh kemudian 2 anak manusia ini hidup bahagia.

Sampai pada akhirnya Annelies jatuh sakit, menyendiri dan murung. Tidak mau di temui siapapun kecuali Minke. Maka sang dokterpun bilang sama si Minke untuk menjaga Annelies, Dan di sanalah dokternya mojokin si Minke siapa yang telah melecehkan Annelies, karena sebenarnya sang dokter tau ada sesuatu yang salah dengan Annelies. Awalnya Minke tidak mau buka-bukaan tapi setelah terus di pojokkan akhirnya Minke pun bilang, jika Robert First, artinya Robert  yang pertama, alias si Robert yang kurang ajar ini sudah memperkosa Annelies, adiknya sendiri. Tentu aja doktenya kaget begitupun para penonton semua. Tapi disini Minke selalu ada untuk Annelies.

Keadaan Annelies semakin membaik dan bisa tersenyum lagi, tapi ada masalah baru. Ayah Annelies meninggal di racun dan tuduhannya jatuh kepada Istrinya, Nyai dan juga Minke. Hinggal Minke di keluarkan dari sekolah karena masalah ini. Tapi masalah tidak bertahan lama karna akhirnya pembunuh aslinya telah di temukan dan mengakui. 

Nah dan akhirnya pada suatu hari guru Minke datang dan membawakan surat jika Minke tidak jadi di keluarkan. Nahh guru Minke ini seorang perempuan Londo tapi dia cukup respect dan kagum dengan Minke karena Minke Cerdas dan punya pola pikir modern. Nah jadi sebenarnya tidak semua Londo itu benci sama pribumi tapi mayoritasnya seperti itu.

Suatu hari Minke dan Annelies memutuskan untuk menikah dan sah. Tentunya mereka hidup bahagia tapi tidak selama itu. Masalah baru muncul lagi. Pernikahan Minke dan Annelies ternyata tidak diakui secara hukum belanda tapi Minke berdalih secara hukum agama di Indonesia seharusnya sudah Sah. Dan terjadilah bentrok antara MUI dan belanda, terjadilah yaa semaca perang gitu. 

Tapi akhirnya si Annelies ini kan saudara dari ayahnya orang belanda dan tinggal di Belanda. Keluarga dari ayahnya ini tidak terima dengan itu semua dan ingin menjemput paksa Annelies karena menganggap Annelies tidak pantas atau mungkin bisa juga keluarga yang di belanda itu menganggap ibunya tidak mampu menjaga Annelies. Dan akhirnya Minke dan Nyai kalah di pengadilan dan Annelies pun di bawa pergi. Tentu saja Minke merasa sangat sedih, disanalah Minke menitipkan Annelies kepada Jan Dapperste/Panji Darman. Jadi Si panji ini adalah teman si Minke juga di sekolahnya dan si panji ini adalah Indo sama seperti Annelies. Dia juga ingin jadi seorang Jawa dan tidak mau di sebut Indo apalagi londo. dan singkatnya Minke meminta Panji untuk menjaga Annelies, tapi bukan untuk di nikahkan yaa, tapi agar panji menjaga Annelies ketika di sana nanti sampai pada saat nya Minke menyusulnya kembali. dann tamatt.


Pesan dan Kesan

yahh jadi itu adalah endingnya, bisa di bilang sad ending. tapi di jamin saat kalian nonton filmnya tidak membosankan walaupun durasinya lama banget sebenarnya tapi enggak kerasa gitu kalo sebenarnya durasi lama. Kabarnya sih masih ada lanjutannya, yang semoga happy ending.

Banyak sih pesan moral dari film ini, dan mungkin inilah gambaran yang begitujelas pada masa itu, saya jadi bersyukur hidup di masa sekarang karena di masa dulu perbedaan masih begitu kejam.

dan buat kalian yang mau nonton lengkap TONTON DI SINI KLIKKKK





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...