REVIEW JOYO JT-01 ALAT STEM GITAR, BISA ATAU TIDAK ?

Halo semua, kali ini aku akan review alat stem gitar yang teramat-sangat laris di online shop. Mereknya 

JOYO Guitar Bass Tuner 360 Degree Machines - JT-01 alias JOYO JT-01, seperti gambar di bawah ini:

Nah sebelumnya aku menggunakan alat semacam JOYO ini untuk stem, tapi mereknya beda, Mereknya Fzone FT-11 seperti gambar di bawah :


Alasan beli lagi adalah karena alat stem yang lama rusak dan tidak bisa nyala lagi. Aku sudah pakai alat stem Fzone FT-11 selama bertahun-tahun dan penggunaannya mudah dan bisa pas gitu saat di pakai untuk mengatur nada. Karena rusak dan tidak bisa nyala lagi, maka aku belilah alat stem baru yaitu Joyo JT-01.

Dulu aku beli Fzone FT-11 harganya 140 ribu di gramedia itu tahun 2015 kalo ga salah inget pokoknya sudah lama banget, sekarang aku cari di online tidak ada bentuk yang sama tapi di merek yang sama memang harganya di atas 100 ribu. Kemudian saat iseng cari di online shop yang paling banyak muncul adalah merek Joyo JT-01 dan harganya murah banget,aku beli di harga 27 ribu jadi ku putuskan untuk nyoba.

Review

Oke, saat di buka dan tidak terlalu banyak perbedaan dengan alat stemku sebelumnya, cuma kalau dari segi tampilan memang beda. Iya maklum harganya juga  beda jauh. Tapi bagiku yang penting bisa di buat stem aja.

Jadi ke dua alat itu sama-sama mengklaim bisa untuk stem beberapa alat musik seperti gitar, violin, bass dan ukulele. Yang merek Fzone ini memang sudah pernah aku pakai dan sering malah untuk mengatur nada gitar dan ukulele, hasilnya berhasil. 

Cara Pakai

Untuk cara pakainya gampang banget, setelah di pasang baterai dan di nyalakan, kalian atur dulu. Jika ingin mengatur nada gitar pastikan simbol G terpampang jelas di alatnya ya guys. Setelah itu tinggal di jepitin di ujung gitar atau di lingkaran tengah gitar seperti gambar di bawah dan tinggal di petik senarnya satu-per satu sampai nadanya pas.


Tapi saat aku coba stem gitar dengan Joyo ini selalu gagal dan tidak ketemu nadanya. Dan sampai salah satu senar gitarku putus karena di tarik terlalu kencang, padahal pas aku menggunakan alat yang lama bisa beneran deh.

Apa ada barang palsu ?

Aku ga tau apakah yang di alami teman-teman semua juga sama atau tidak. Tapi yang pasti aku tidak bisa pakai alat ini, tidak tau kenapa. Aku sempat berfikir apa mungkin ada palsunya, soalnya aku beli Joyo ini murah banget cuma 27 ribu, dan kalau searching di online memang kebanyakan jual di harga 40 - 50 ribu.

Jadi kalau di alat yang Fzone ini ada dua tombol guys, jadi kita bisa atur kita pengen nada tinggi atau rendah, tapi yang di Joyo ini hanya ada 1 tombol yaitu untuk menyalakan dan memilih mau stem apa (gitar/ukulele/violin). 

Jadi singkatnya yang merek Joyo tidak aku pakai. Dan beruntungnya aku, si Fzone tiba-tiba mau hidup. Jadi alasan aku beli si Joyo ini kan karena si Fzone ini ga mau hidup, ini udah sering terjadi sih, cuma biasanya kalau aku ganti pakai baterai yang baru akan hidup lagi, tapi saat itu tidak mau hidup. Sudah di coba berkali-kali tapi tidak mau hidup. Dan akhirnya saat aku sudah lelah mencoba Joyo dia hidup kembali. yaaa, syukurlah

Jadi kesimpulannya aku tidak bisa pakai alat stem Joyo JT-01, bagaimana dengan kalian ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...