CARA MENGATASI KUCING MUNTAH CACING / KUCING CACINGAN


Hii guys, mau bagi pengalaman saat kucingku cacingan, lebih tepatnya muntah cacing guys. Jadi keluarnya cacing bisa lewat muntah atau pop nya ya, untung waktu itu keluarnya lewat muntah.

Awalnya saya kira itu karet gelang, karena waktu itu saya galiat secara langsung saat kucingku muntah, tapi karena kucingku ngeliatin dan endus-esndus yang kukira karet gelang itu, jadinya saya amati lebih, ternyata bergerak dan saat itu saya asumsikan itu cacing.

Cacing muntahan kucing

Gambar diatas adalah cacingnya guys, mirip bangget sama karet gelang dan panjang sangat. Waktu itu saya kaget dan bingung harus ngapain. Tapi tenang aja bagi temen-temen yang mengalami hal yang sama, ini ga akan membuat kucing kita mati.

Keesokan harinya baru saya bawa ke dokter, karena muntahnya di petang hari jadi klinik juga sudah tutup. Saat di periksa dokter,  untuknya tidak apa-apa, hanya cacingan aja. Salah satu ciri kucing cacingan adalah badannya kecil tapi perutnya aja yang besar. Bagitu juga dengan kucingku saat itu , perutnya memang besar seperti kembung.


Solusinya, Hanya di kasih obat cacing Drontal. Karena kucing saya masih kitten beratnya saat itu kurang lebih 700 gr, jadinya 1 pil Drontal di bagi 4 / alias yang di kasih ke kucing saya cuma 1/4 dosis aja. Karena 1 pil Drontal itu untuk kucing dengan berat 4 Kg. Setelah itu udah, di bawa pulang dan sampai saat artikel ini saya tulis kucing saya tidak pernah cacingan lagi.

Obat Cacing


Walaupun tau obatnya sebaiknya tetep di bawa kedokter ya guys, supaya lebih aman. Dan untuk pemberian obat cacing ini harusnya di lakukan secara berkala.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...