CARA MEREKAM LAYAR LAPTOP/KOMPUTER TANPA APLIKASI GRATIS


Dijaman yang semakin pesat teknologinya, banyak dari kita yang mungkin ingin mendokumentasikan sesuatu. Untuk mendokumentasikan atau merekam layar laptop atau komputer. 

Kalian bisa saja menggunakan aplikasi tertentu seperti bandicam contohnya, Tapi aplikasi seperti itu akan ada watermarknya dan untuk menghilangkan watermark kalian harus bayar. seperti contoh di bawah ini


Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena saya akan menunjukkan bagaimana caranya merekam layar Gartis, tidak ada watermark dan Tanpa aplikasi. Iya rekam layar laptop atau komputer tanpa aplikasi.

Oke sebeluma aku kasih tau caranya aku akan jelaskan lebih detail firtur apa ini.  Jadi firtur ini ada di Windows 10, jadi kalau PC atau laptop kalian di bawahnya mungkin tidak bisa ya, karena setau saya ini firtur support win 10. Nama firturnya adalah game bar.

Tapi firtur ini hanya bisa di gunakan untuk membuka satu aplikasi. Aplikasinya bisa aplikasi apa saja tapi tidak bisa pindah-pindah ya. Jadi misalkan kalian ingin merekam layar desain photoshop. jadi langkahnya kalian masukk dulu ke aplikasi photoshop kemudian baru bisa di pakai firtunya. Atau misal kalian hanya ingin merekam layar di broswer misal chrome, kalian masuk dulu ke halaman crome baru gunakan firturnya. atau misal kalian ingin merekam micosoft excel/word dll, kalian masuk dulu ke ms excel/word baru kalian gunakan firturnya.

nah jadi seperti itu aturannya, masuk di satu aplikasi/halaman, baru bisa di rekam. dan jika kalian ganti-ganti aplikasi, aplikasi lain tidak akan terekam. Misal : kalian merekam desain di photoshop, kemudian kalian akan inport foto misalkan, kalian pasti akan masuk ke halaman lain seperti folder foto kalian. nah folfer foto itu tidak akan terekam, yang terekam hanya pas di aplikasi photoshopnya saja. Atau misalkan kalian ingin merekam permainan game kalian, kalian juga bisa gunakan.

Cuma itu aja sih peraturannya, selebihnya sama seperti aplikasi rekam layar pada umumnya. untuk kualitas lumayan bagus dan tidak tidak ada watermarknya.

Oke begini caranya, misalkan kita akan rekam layar chrome ya, jadi langkahnya

pertama, buka layar.halaman chrome


kedua, jika kalian sudah ingin merekam langsung pencet di keyboard kalian WIN + G


Ketiga, jika ini yang pertama maka akan ada notif seperti ini. Kalian ceklist saja / di klik


Keempat, akan muncul seperti ini. Jika kalian ingin langsung merekam langsung klik tombol bulat merah. dan jika sudah selesai merekam cukup klik tombol kotak. dan jangan lupa nyalakan mic saat kalian ingin ada suaranya ya.

klik tombol bulat untuk merekam

klik tombol bulat untuk merekam

Klik tombol kotak untuk berhenti merekam

Nah itulah caranya merekam layar tanpa aplikasi. Sangat mudah bukan, durasinya bisa sangat lama ya guys jadi kalian misal lagi mabar bisa sampai puas deh


Artikel Terkait

Cara Memperpendek Url Gratis Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Link Whatsapp

Beberapa Web Multi Link Gratis Untuk Bisnis Online Atau Influencer

Cara Menghapus Baground TanpaAplikasi Dan Otomatis


Dapatakan Wajah glowing, Fresh sepanjang hari 

Bisa buat cowok atau cewek

Pesan Sekarang 👇👇👇

Pesan Lewat SHOPEE

Instagram



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...