KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENJADI KARYAWAN OUTSOURCING

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN MENJADI KARYAWAN OUTSORCING
Diartikel sebelumnya aku sudah membahas tentang apa itu oursourcing dan beberapa contoh perusahaan yang bisa di coba. Nah jika kalian ragu-ragu untuk ambil maka sekarang di artikel ini aku akan memberikan beberapa kelebihan serta kekurangan dari karyawan outsorcing ini.

tidak usah bertele-tele, inilah dia beberapa kelebihan serta kekurangan

Kelebihan

  • Bisa mendapat pekerjaan dalam waktu singkat, nah biasanya waktu perekrutannya bisa dikatakan lebih singkat tidak seperti perekrutan yang di lakukan di perusahaan aslinya. Karena biasanya saat perusahaan outsoucing buka lowongan, memang sedang cari pekerja baru.
  • Mendapatkan pengalaman kerja, bagi para lulusan baru salah satu kendala untuk dapat panggilan kerja adalah karena pengalaman yang kurang, di sini kalian bisa cari pengalaman dan untuk lulusan baru lebih mudah di terima di bandingkan saat kalian lamar di perusahaan asli
  • Mendapat Koneksi baru, secara otomatis kalian akan ada di lingkungan baru dan bisa jadi kalian mendapat pekerjaan yang lebih di inginkan.
  • Diangkat jadi karyawan tetap, Memang tidak semua tapi ada kemungkinan bagi kalian karyawa outsourcing di angkat menjadi karyawan tetap selama di perusahaan asli ada pengangkatan.
Kekurangan
  • Kerja berdasarkan kontrak, jadi intinya kalian tidak bisa selamanya kerja disana, itu semua tergantung kontrak. Selama perusahaan asli masih membutuhkan mungkin kamu masih bisa bekerja tapi jika misalkan sudah tidak di butuhkan maka kontrak tidak di perpanjang. Dan ada peraturan pemerintah yang mengatur karyawan kontrak yaitu saat ini maksimal 5 tahun, jadi misalkan kalian adalah karyawan kotrak yang sudah bekerja di situ selama 5 tahun dan tidak di angkat jadi karyawan tetap perusahaan maka kontrak kalian harus berakhir meskipun sebenernya perusahaan masih butuh.
  • Gaji lebih kecil, Ini bisa di terima karena memang status berbeda. dan biasanya karyawan kontrak itu pekerjaannya masih bisa di bilang tidak begitu sulit. Tapi kalian tidak perlu khawatir karena biasanya gaji pokoknya mengikuti UMR tapi ada juga yang di atas UMR tergantung perjanjian kerjasama perusahaan outsourcing dan perusahaan aslinya. Dan masih di tambah tunjangan lainnya. dan tentunya tidak sebesar karyawan tetap yaa biasanya. 
Nah itulah beberapa kelebihaan dan kekurangan. Kita semua tau di saat butuh dan kepepet terkadang kita main ambil kerjaan. Itu semua tidak salah tapi akan jauh lebih baik memilih dan memilah ya, jangan sampai saat sudah kerja tapi tidak bahagia. 



Artikel Terkait

Apa itu perusahaan outsourcing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...