REKOMENDASI FILM INDIA - DRISHYAM 2015 FULL MOVIE SUB INDONESIA

Hallo semuanya sehat-sehat ya. Kali ini saya akan merangkum sebuah film asal India yang berjudul DIRSHYAM. Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang hangat dan tidak sengaja membunuh seorang anak tunggal Inspektur polisi yang telah merekam Sang Putri sedang mandi. Sang ayah melakukan berbagai cara untuk melindungi keluarganya agar Pembunuhan itu tidak dapat terungkap. Namun para polisi sangat mencurigai keluarga mereka dan terus menyiksa keluarga ini supaya mengakuinya. Bagaimana kelanjutan filmnya Apakah keluarga ini ketahuan atau malah berhasil mengelabui polisi. Langsung aja kita mulai cerita filmnya.



TONTON FULL MOVIE

Film dibuka dengan ditunjukkannya kota Pondelem. Tampak seorang pria paruh baya baru turun dari bus, Dia adalah seorang anggota polisi yang dipindah tugaskan ke kota Pondelem,  saat di kantor dia Vijay, Kemudian pria itu bertanya Saya tahu bahwa Vijay merupakan orang baik tapi kenapa dia berada di kantor polisi ?




Kemudian seorang polisi berkata penampilan bisa saja menipu dan perbuatan yang sudah dilakukan sangat salah.

Kemudian film kemudian Flashback ke beberapa waktu sebelum kejadian di kantor polisi ini.

Di awali dengan memperlihatkan Vijay yang merupakan seorang pengusaha TV kabel kecil-kecilan di Pondelem yang mempunyai seorang karyawan. Vijay bukanlah orang yang berpendidikan tinggi, hanya tamatan kelas 4 SD.


Hobi Vijay adalah menonton film sehingga dia bisa mendapatkan banyak wawasan dari film-film itu. Saking hobinya dalam menonton film Vijay sering menghabiskan waktu seharian untuk menonton film.

Tempat usaha Vijay dekat dengan kantor polisi kota Pondelem dan sebuah kedai, dia sering menghabiskan waktu di kedai itu dan akrab dengan pemiliknya.

Maka dari itu Vijay jarang ada di rumah dia lebih sering menghabiskan waktu di tempat usahanya sambil menonton film. Vijay selalu pulang pagi untuk menemui keluarga kecilnya. Dia mempunyai sebuah keluarga yang sangat hangat. Istrinya bernama Nandini anak sulungnya bernama Anju (yang merupakan anak angkat) dan anak bungsunya yang bernama anu.


Keluarga adalah segalanya bagi Vijay meskipun jarang pulang tapi dia berusaha untuk tetap memberikan yang terbaik untuk anak istrinya untuk membuat mereka bahagia.

Pada suatu hari Anju mengatakan bahwa dia terpilih menjadi salah satu di sekolah mereka untuk berkemah dengan siswa dari sekolah lain.

Tibalah saat Anju pergi berkemah, disana Anju bertemu dengan Sam tapi Sam memiliki perilaku yang sangat buruk, dia suka memvideokan para gadis dan itu membuat seorang gadis yang merupakan anak seorang advokat marah, menegur dan barulah si Sam berhenti mengabil video.



Vijay pergi mengunjungi orang tua Nandini, disana Kakak Nandini yang bernama Rajesh menceritakan kepada Vijay tentang sebuah tambang yang akan ditutup karena tidak ramah lingkungan dan ada danau di tengah tambang itu, di mana jika terus dibiarkan danau itu akan rusak.

Sebuah kantor polisi baru pun akan dibangun dan sekarang masih belum selesai. Vinjay terkenal sebagai orang yang sangat baik di kotanya, Tapi Dia sering bertengkar dengan seorang anggota polisi yang bernama Gaitonde. Vijay tidak suka dengan sifat Gaitonde yang sangat semena-mena dan suka memeras orang yang lemah.



Vijay juga memiliki hobi menanam juga jadi dia sering membuat pupuk kompos nya sendiri. Vijay yang sedang asik membuat pupuk kompos, di datangi oleh Nandini kemudian mengajak Vijay untuk ikut acara doa di Panaji pada tanggal 2 sampai 3 Oktober atau tepatnya di minggu depan. Kemudian datanglah Anju, kemudian Vijay menanyakan bagaimana perkemahan Anju, dan Anju bilang bawah perkemahan itu sangat menyenangkan. Tapi ada seorang anak laki-laki yang bernama Sam suka mengambil video siswi Wanita termasuk dirinya hingga akhirnya seorang anak advokat menegurnya kemudian saya Berhenti melakukan hal itu.

Pada suatu hari Vijay sudah sangat muak dengan sikap Gaitonde yang suka sekali memanfaatkan orang-orang yang lemah dan memeras mereka, tapi mereka tidak ada yang berani melawan karena Gaitonde merupakan seorang polisi. Hanya Vijay yang berani melawannya, tapi mereka khawatir dengan Vijay karena Gaitonde yang merupakan seorang polisi.

Hari ini anak-anak tidak masuk sekolah karena ternyata libur memperingati Gandhi Jayanti. Anju kemudian diminta ibunya untuk berbelanja ke pasar di perjalanan pulang dia bertemu dengan Sam, awalnya Anju bingung kenapa Sam menemuinya. Kemudian Sa langsung mengeluarkan HP nya dan memperlihatkan sebuah video kepada Anju. Hal ini membuat Anju kaget dan takut karena video tersebut berisi video di dirinya saat sedang mandi. Kemudian Sam mengancam untuk menyebarkan video dan minta bertemu jam sebelas malam nanti. Lalu dengan wajah gugup, takut dan gelisah Anju pulang kerumah. Nandini yang melihat sikap aneh Anju pun langsung menemui Anju, dan di sana anju menceritakan tentang Sam dan video itu.




Malam ini pukul 11 Anju menemui Sam di belakang rumahnya. Dia membawa Sam ke gudang dan di situ ternyata juga sudah ada Nandini. Anju dan Nandini memohon kepada semua untuk menghapus video itu tapi Sam menolak. Mereka berusaha merebut handphone Sam. Nandini terus memohon agar Sam menghapusnya, kemudian di sisi lain Anju dengan gugup ingin memukul Hp same dengan pipa besi namun malah melesen mengenai kepala Sam. Dan saat di perikasa ternyata Sam sudah tidak bernapas alian meninggal.




Seperti biasa dipagi itu Vijay Pulang ke rumahnya Tapi dia heran dengan rumahnya yang dipenuhi dengan jejak kaki berlumpur. Anju dan anu langsung memeluknya sambil menangis sementara Nandini terdiam seperti ada sesuatu yang telah terjadi. Nandini menceritakan kejadian tadi malam tentang Sam yang telah memvideokan Anju sedang mandi. Dan tidak sengaja membunuh Sam. Pada Malam itu Nandini panik berusaha untuk menelpon Vijay tapi Vijay sangat menikmati filmnya di malam itu. Mereka kemudian menguburkan Sam di belakang rumah, ditempat Vijay membuat pupuk kompos. Anu kemudian melihat apa yang ibu dan kakaknya lakukan di malam itu. Nandini sangat ketakutan dan Vijay mengatakan apa yang mereka lakukan tidak salah dan polisi tidak boleh tahu, kalau tidak hidup Anju akan hancur.



Anju kemudian menemukan kunci mobil Sam gudang mereka kemudian membersihkan gudang untuk menghilangkan jejak. Mereka melihat kartu seluler Sam,  Vijay teringat dari sebuah film, Bahwa kartu seluler bisa dilacak keberadaannya dengan mudah. Dia kemudian menyimpan kartu itu. Vijay kemudian pergi Dulu dia meminta mereka untuk menutup semua pintu dan jendela dan buat seolah-olah mereka sedang tidak ada di rumah.

Gaitonde seperti biasa sedang memeras seseorang lagi yang akan mengurus dokumen.  Vijay berhasil menemukan mobil Sam. Dan saat Vijai ingin membuka alarm mobil berbunyi sangat keras sehingga menarik perhatian, Gaitonde melihat Vijay yang mengendarai mobil itu,dan dia kira mobil baru Vijay. Vijay membawa mobil itu jauh sekali.



Vijay kemudian teringat acara doa di Panaji pada tanggal 2 dan 3 Oktober seperti yang apa istrinya katakan. Vijay berkeliling di Panaji, Vijay melihat restoran, penginapan dan beberapa toko kemudian membeli sebuah handphone dan memasukkan kartu seluler Sam dan
 membersihkan sidik jari di handphone itu dan kemudian membuangnya ke truck pemerintah. Kemudian Vijay membawa mobil Sam ke pertambangan yang di ceritakan kakak iparnya beberapa hari lalu. Dan Mobilnya di tenggelamkan di danau, tapi ternyata ada orang lain di pertambangan itu tapi untungnya dia tidak melihat kejadian yang telah dilakukan oleh vijay.

Kemudian Vijay kerja kembali ke tempat usahanya dia memberitahu karyawannya bahwa dia tidak akan masuk kerja selama dua hari karena pergi ke Panaji untuk menghadiri acara doa. 

Vijay akhirnya pulang kerumah dan mereka sangat takut, saat tau bahwa Sam ternyata anak seorang Inspektur Jenderal kepolisian yang bernama Mira. Mira merupakan seseorang yang sangat ditakuti. Dia sangat berpengaruh, berwibawa dan kejam jika menyangkut soal hokum. Vijay meminta keluarganya untuk bersikap seperti biasa saja seolah Sam tidak pernah datang dan jangan ada yang ketakutan atau orang lain akan mencurigai mereka. Bersikap seolah tidak pernah tidak ada yang terjadi.



Keesokan harinya mereka akan pergi ke Panaji dan Vijay menyuruh keluarganya jika ada yang menanyakan Kemana, mereka harus mengatakan menghadiri acara pengajian, tapi acara doa itu ternyata sudah selesai hari ini.



Di rumah Sam, ayah dan ibunya sangat khawatir karena dia tidak pulang ke rumah. Mira terlalu memberikan kebebasan kepada Sam dan jadi Mira merasa Sam baik-baik saja. Di keesokan harinya Vijay dan keluarganya pergi ke Panaji, dan ternyata kenet bus merupakan teman Vijay jadi dia memberikan Tiket gratis bagi keluarga Vijay. Vijay mengumpulkan semua nota transaksi. Setelah samapai di Panaji di tempat doa , mereka tidak melakukan apa-apa di sana. Mereka pun selanjutnya pergi ke penginapan, ke restoran, menonton film tapi semuanya tidak terasa menyenangkan. Mereka pun akhirnya kembali lagi ke rumah.



Mereka pun sampai di rumah Saat Hujan sedang turun dengan derasnya. Mira mulai merasa khawatir dengan anaknya dan dia meminta saya Cybersell untuk melacak keberadaan Sam dari kartu seluler milik Sam.

Polisi datang ke rumah Vijay, Vijay kemudian menghalangi polisi dan mengajaknya berbicara sementara Anju sudah sangat ketakutan sekali. Sekarang Vijay menjadi lebih pendiam,  bahkan membiarkan Gaitonde memeras orang-orang, padahal biasanya Vijay selalu membela orang yg di peras.

Tim Cybercell memberitahukan kepada mira bahwa jaringan Sam hilang kontak di kanchipuram tapi Mira heran karena Sam tidak memiliki teman di sana. Vijay dan keluarganya terus melakukan aktivitas agar terlihat tidak terjadi apa-apa.



Di danau pertambangan itu terlihat ada dua orang yang sedang berenang di sana, hingga akhirnya mobil Sam ditemukan oleh mereka. Mira dan suaminya datang untuk melihat mobil anak mereka yang ternyata sudah dua minggu berada di dalam danau. Polisi mengatakan bahwa sinyal ponsel Sam terakhir ada di kota Pondelem pada tanggal 2 Oktober kemudian handphone-nya mati dan hidup lagi di keesokan harinya tapi sudah berada di kanchipuram dan kemudian mati lagi tapi ternyata di kanchipuram, handphone yang digunakan adalah handphone yang berbeda. Tetapi Mira mengatakan kalau Sam baru saja mengganti handphonenya jadi tidak Mungkin dia mau beli handphone baru.

Kepala Polisi Kota Pondelem akan melakukan pencarian karena Sam terakhir kali berada di kota mereka. Gaitonde teringat bahwa vijay pernah membawa mobil persis seperti milik Sam. Gaitonde mulai mencurigai Vijay tapi Vijay menunjukkan reaksi yang biasa saja. Tapi Gaitonde sangat yakin bahwa Vijay lah yang telah membawa mobil Sam, meskipun belum mendapat bukti kongkrit.



Vinjay terus mengajarkan ke keluarganya jawaban apa yang harus dikatakan ketika tiba-tiba polisi mendatangi mereka. Polisi mengatakan bahwa Anju ternyata anak angkat Vijay, Vijay memiliki hati yang sangat baik. Mereka tidak menyangka kalau Gaitonde menuduh Vijay seperti itu, tapi Gaitonde sangat yakin jika Vijay memang pelakunya.

Di sekolah Anju dipanggil ke ruangan kepala sekolah, dia melihat ada polisi juga di sana dia menjadi takut dan Dia teringat kata-kata ayahnya kalau dia harus bersikap biasa saja, kalau dia terlihat takut maka polisi pun akan menjadi curiga kepadanya. Polisi mulai menanyai Anju tapi Anju menjawab dengan lancar dan tanpa ada ketakutan sama sekali. Sesuai dengan pesan ayahnya Anju mengatakan di tanggal 2 mereka sedang ada di Panaji dan pulang keesokan harinya.



Polisi kemudian mendatangi rumah Vijay polisi mulai menanyai mereka tapi Nandini langsung menyebut tanggal 2 dan mereka sedang ada di Panaji. Polisi menjadi sangat curiga karena mereka belum bertanya apa-apa. Kemudian Vijay mengatakan kalau kepala sekolah Anju sudah Menghubungi mereka dan menceritakan tentang polisi yang menanyai Anju jadi Nandini masih sangat shock. Vijay mengatakan kalau dia tidak pernah menaiki mobil Sam. Dan mereka sekeluarga sedang ada di Panaji, Vijay memberikan semua nota transaksi saat di panaji. Dan polisi menjadi curiga karena seolah-olah sudah di rencanakan dengan memberikan nota transaksi. Kemudian vijay menjawab Mereka hanyalah keluarga menengah kebawah makanya menyimpan semua nota untuk mengetahui pengeluaran.

Gaitonde mengatakan kepada Mira dan suaminya Kalau dia benar-benar melihat Vijay mengendarai mobil Sam. Mira mengatakan untuk membawa semua keluarga Vijay serta seluruh bukti-buktinya.

Di kesokan harinya vijay dan keluarganya mulai ditanya Kemana mereka pergi saat tanggal 2 dan 3 Mereka menjawab sesuai dengan yang sudah diajarkan oleh Vijay. Sebelumnya vijay sudah mangajarkan bahwa Jawaban mereka semua tidak boleh menjawab sama persis, dan polisi juga akan berbohong untuk mengetes jawaban mereka jadi mereka harus tetap ada jawaban yang pertama.






Warga mengetahui Vijay dan keluarganya yang dibawa polisi. Mereka marah dan tidak terima. Kemudian orang-orang terdekat dan yang bertemu dengan Vijay pada tanggal 2 dan 3 mulai dipanggil dan diinterogasi. Mulai dari pemilik kedai, kernet bus, Pemilik hotel dipanggil untuk ditanya dan mereka menjawab kalau ia dan keluarganya memang pergi ke Panaji. Dan semuanya menyukai Vijay dan keluarganya karena sangat baik dan ramah.

Mira sangat sedih karena sampai sekarang tidak diketahui Di mana keberadaan Putra semata wayangnya. Kernet bus mengatakan saat Vijay kembali ke Pondelem vijay Mampir ke atm di sekitar pukul 3 sore. Kemudian polis Mengecek rekaman cctv ATM yang di maksud dan memang benar Vijay di ATM yang di maksud.

Seluruh harapan Mira akan keberadaan Sam sudah sangat kecil sekali. Dia tidak tahu lagi bagaimana caranya menemukan putranya. Dan Vijay telah berkata jujur, tapi kemudian Mira mengerti sebuah permainan dia menganggap kalau semuanya memang sudah direncanakan oleh Vijay. Vijay memang pergi ke Panaji, menonton film, ke penginapan dan restoran. Tapi mereka pergi bukan di tanggal 2 dan di tanggal 3 Vijay pergi ke Panaji dengan mobil Sam. Di sana dia membeli handphone dan membuangnya ke truk pemerintah, Lalu vijay membuang mobil Sam di pertambangan dan setelah itu kembali ke restoran membeli tiket bioskop dan saat di perjalanan pulang dia pergi ke ATM dulu pada pukul 3 sore . Dan keesokan harinya di situlah mereka semua pergi ke Panaji untuk membeli DVD di acara doa tersebut tapi dengan menggunakan nama palsu agar namanya tidak terdeteksi.

Mereka kemudian pergi ke penginapan saat pemilik penginapan membawa keluarganya untuk melihat-lihat Vijay mencatat namanya di buku tamu pada tanggal 2 Oktober lalu di hari itu dia menggunakan nama palsu untuk menyewa penginapan. Di keesokan harinya Mereka pergi ke restoran dan berteman dengan pemiliknya.

lalu mereka pergi menonton dan berteman juga dengan petugas di situ, lalu saat Vijay pulang dan ingin ke ATM dia tidak pergi ke ATM sampai pukul 3 sore. Saat sudah di rumah Vijay dan keluarganya enonton acara doa itu. Tapi mira tidak memiliki bukti yang mengarah ke keluarga vijay hanya sebuah teori saja.

keesokan harinya seluruh keluarga Vijay bawa polisi lagi Vijay dan keluarganya kekeh kalau mereka pergi ke panaji dan tidak mengetahui tentang Sam. Mira menyuruh untuk Gaitonde untuk menghajar Vijay tetap diam dan tidak mengaku, begitu pun dengan Nandini dan anju mereka juga dipukuli untuk mengaku tapi mereka juga diam dan tidak mengaku.

Seorang teman Sam datang dia menceritakan hubungan Sam dengan anju yaitu tentang Sam yang pernah memvideokan Anju sedang mandi dan berita itu membuat mira sangat shock dan kecewa. Mira mengatakan kepada vijay bahwa dia sudah tahu tentang video itu dan menanyakan di mana keberadaan Sam.

Vijay tetap menjawab bahwa dia tidak tahu tentang Sam. Gaitonde kemudian kembali mengajar Vijay, Dan saat Gaitonde memukul Anju, Vinjay tidak terima tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa. Kemudian perhatiannya beralih kepada Anu.



Vijay, Andini dan Anju dikeluarkan dari ruangan tapi Vinjay baru sadar jika Anu masih ada di dalam dan panic. Anu mengatakan jika dia tidak tahu apa-apa. Dan Gaitondepun mulai memukul Anu hingga Anu ketakutan dan akhirnya meengaku dan menunukkan kuburannya.

Mereka semua pergi ke rumah Vijay mereka membongkar tanah di mana jasad Sam dikubur. Para warga dan wartawan datang untuk melihat. Perasaan mira sangat hancur , ibu mana yang tidak sedih ketika kehilangan putra semata wayang yang ia dapatkan begitu lama tapi pergi dengan cara yang seperti ini.



Setelah di gali semakin dalam tercium bau busuk yang sangat tajam dan di angkatlah sebuah kerangka yang ternyata hanyalah bangkai hewan.



Vijay mengatakan kepada seluruh warga dan wartawan jika dirinya dan keluarganya dipukuli dan di siksa oleh Gaitonde. Dan Gaitonde masih saja arogan saat itu dan hal ini membuat semuanya marah. Berita tentang penyiksaan keluarganyapun viral di jagad media.

Akibat kasus ini seluruh petugas polisi di kota pondelem di pindah tugas dan Mira di skors sampai waktu yang tidak di tentukan.

Nandini heran kapan Vijay menukar mayat Sam. Vijay mengatakan jika hal itu dia lakukan setelah dia membuang mobil Sam. Dan untuk letaknya biarlah menjadi rahasianya.

Seorang polisi mendatangi Vijay jadi mengatakan kalau mira ingin bertemu dengannya. mira dan suaminya akan pergi ke London dan mereka pun ingin meminta maaf atas semuanya. Tapi pasti semua orang tua melakukan hal tersebut jika menyangkut tentang anak mereka. Mereka hanya ingin tahu apa yang terjadi dengan anak mereka. Mereka sangat merindukan Sam dan terus menunggunya pulang.




Saat mereka akan pergi Vijay meminta maaf kepada mereka. Dan mengatakan persis yang Mira dan suaminya katakana bahwa keluarganya adalah segalanya baginya dunianya sangat indah dengan keluarga hangatnya, hingga tiba-tiba ada seorang tamu yang tidak diundang datang dan mengusik dunianya. Dia memohon agar tamu tidak diundang itu tidak mengganggu mereka, tapi tamu itu tidak menghiraukannya. Dan sebuah tragedi terjadi, mereka membuat tamu tidak diundang itu menghilang dan tidak ada jalan untuknya kembali. Keluarga adalah segalanya bagi dirinya.

Polisi di kota Pondelem yang sudah diganti dengan polisi tidak menyukai Vinjay dan berjanji akan menemukan mayat Sam. Vijay dengan lembut mengatakan bahwa dia percaya kepada polisi yang akan selalu melindungi ia dan keluarganya. Di sinilah ditunjukkan di mana sebenarnya mayat Sam dikubur. ternyata Vijay menguburkan Sam di kantor polisi saat dalam masa pembangunan. Tempat yang sangat tidak terpikirkan oleh siapapun dan film pun berakhir.




 


TONTON FULL MOVIE


BACA JUGA YANG INI

REKOMENDASI FILM KOMEDI MR. ZOO: THE MISSING VIP (2020) SUB INDO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SLIME KIT SlimeDong - Paket Pembuat Slime 100% berhasil

Slime merupakan mainan di segala kalangan, entah itu anak-anak maupun orang dewasa. Konon katanya Slime bisa membatu untuk merefleksi otak d...